Selasa, 28 Mei 2013

Akibat darwinisme bagi kemanusiaan

Mayat bergelimpangn dimana – mana,harta habis terbakar,ribuan rumah dan bangunan berharga lainnya hancur sia – sia dan jutaan manusia hilang nyawanya secara sia – sia akibat dari peperangan. Korban jiwa dan harta tersebut hilang tanpa memberikan sedikitun manfaat bagi orang yang ditinggalkan. Inilah beberapa akibat peperangan yang terjadi akibat penerapan teori Darwin bagi masarakat jajahan di afrika dan di eropa.
Teori evolusi menurut Darwin menyatakan bahwa mahluk hidup berevolusi dari bentuk yang sederhana kebentuk yang kompleks. Dalam proses evolusi ini,aka nada proses seleksi alam dan mutasi yang akan menjadi agen perubah tersebut. Akan tetapi banyak para poltisi – politisi dan para pemimpin militer yang salah dalam menapsirkan dan mengaflikasikanteori – teori tersebut.
Darwin juga menyatakan bahwa manusia sekarang berasal dari monyet. Para ahli evolusi menyebutkan bahwa manusia pertama ditemukan di afrika selatan yang dinamakan sebagai Australiapitecus yang memiliki perawakan yang tegap. Kemudian sebagian lain bertubuh kecil dan tidak terlalu tegap. Kemudian semakin lama manusia berevolusi sehingga terbentuk manusia modern.
Untuk mencapai manusia modern, manusia – manusia purba ini sudah ditempa oleh lam melalui seleksi alam dan mutasi. Melalui seleksi alam ini, maka akan dihasilkan manusia –manusia yang lebih unggul yang bias betahan terhadap perubahan alam. Manusia yang tidak dapat brtahan akan musnah. Dari konsep inilah lahir sebuah sembiyan yang terkenal dengan sebutan siapa yang kuat dialah yang akan menang dan siapayang kalah dialah yang akan musnah.
Melalui teori inilah para politisi dan para pemimpin militer melakukan pembantaian dan perusakan karena tori ini bias dijadikan sebagai alat untuk melegalkan kegiatannya tersebut. Para politisi dan para pemimpin militer tersebut antara lain adalah Adilf Hitler,stalin, Lenin dan mao te sung.
Hitler merupakan salah satu tokoh politisi sekaligus jendral militer yang memimpin degara jerman barat. Jerman memilliki sebuah gerakan yang terkenal dengan gerakan NAZI. Melalui gerakan inilah, Hitler melakukan pembantaian. Dalam memimpin degara, Hitler memerintah dengan dictator. Untuk memperkuat kepemimpinanya banyak hal yang dilakukan oleh Hitler antara lain membuat undang – undang yang membuat masarakatnya menjadi senang meskipun undng – undng itu bertentangan dengan nilai agamaseperti dibebaskannya pergaulan antara wanita dengan laki – laki sehingga setiap wanita bias berhubungan dengan lelakai manapun. Ari ahasil hubungan inilah lahir anak – anak haram yang dantinya akan didik secara militer sehingga nantinya anak ini akan dijadikan serdadu yang digunakan untuk berperang. Hal – hal lain yang dilakukan yaitu mencari pendukung yang sebanyak – banyaknya baik dari para negarawan,bangsawan dan para pemimpin agama dan para tokoh yang pro terhadap gerakannya. Untuk bias mempertahankan kepemimpinanya, Hitler telah banyak melakuakn propaganda dan pidato yang banyak meningkatkan semangat anak – anak buahnya. Dalam propagandanya tersebut, hitler menyatakan bahwa bangsa jerman merupakan keturunan dari ras arya sedangkan ras yang lain merupakan ras yang masih terbelakang. Selain itu , Hitler juga menyatakan bawa ras arya sudah sempurna melakukan proses evolusi sedangkan ras yang lain dalam proses evolusi. Agar ras -ras lain cepat berevolusi maka harus ada seleksialam. Agar ras – ras tesebut cepat untuk berevolusi maka harus ada seleksialam sehinga akan terjadi hokum rimba. Hokum inilah yang dipakai untuk Hitler untuk membunuh ras – ras yang lain. Ras yang palingabanyak mendapat akibat dari gerakan hiltler adalah ras negroid yang mempunyai warna kulit hitam.
Pada masa itu, daerah jajahan menjadi tempat dari praktik tori tersebut. Disini penduduknya dibantai, hartanya dirampok dan rumah – rumah mereka dibakar dan dirusaj. Pada masa inilah,dengan jelas terlihat bagaimana ledakan meriam,bom pembunuhan,kekacauan,pembakaran rumah dan lainnya yang banyak menimbulkan kesengsaraan.
Diasia, hal ini juga terjadi. Mao te sung yan memimpin cina dengan menggunakn konsep karl mark yang banyak terisnspirasi dari jarya Darwin. Mao te sung dengan tentara merahnya banyak melakukan pembantaian dinegara sudan. Dia menganggap bahwa negerinyalah yang paling maju. Mereka mengambil harta para orang kaya den mereka menggunaknnya untuk berfoya – foya.
Semua rangkaian kegiatan peristiwa tersebut adalah karena salah penapsiran arti dari teori evolusi. Konsep mengenai mahluk yang lebih uanggul yang yangakan tetap bertahan. .adari ahal – hal inilah teori evolusi bukan salah tapi para pemimpin politik yang salah menafsirkan teori – teori tersebut.
Evolusi bertentangan dengan agama
Segala sesuatu yang hidup dialam senesta dan senesta ini mempunya sosok pencipta. Dan satu – stunya pencipta tersebut adalah Allah SWT.
Toeir evolusi membantah tori penciptaan. Para evolusi yang memperkarsai oleh Darwin menyatakan bahwa penciptaan alam semesta baik langit maupun bumi beserta planet – planet didalamnya bukan ciptaan Allh SWT melainkan muncul secara tiba – tiba dan kebetulan.
Dalam buku yang ditulis oleh CR Darwin yang berjudul the oringin of spesies , Darwin menyatakjan hal – hal tersebut dan buku ini menjadi acuan dan pedoman para evolusionis setelahnya.
Mrnurut agama, bumi diciptakan dan didesain husus untuk mahluk yang ada didalamnya. Dalam penciptaan bumi ini allah sudah menciptakannya dengan sangat sempurna akan tetapi manusia didalamnyalah yang telah merusaknya.
Dalam perkembangan teori evolusi berkembang paham metearilisme yang mendukung teori Darwin. Teori ini digagas oleh karl mark yang ada di Uni Soviet yang kemudidan digunakan oleh Lenin dn stalin untuk melakukan pembantaian.
Disamping mengalami kamjuan yan pesat, teori Darwin ini juga banyak mengalami keritikan. Dari sinilah awal dari banyaknya teori – teori dari kegiatan evolusi yang gugur. Banyak teori – teori tersebut yang tidak dapat memberikan contoh bukti ilmiah dan salah satu factor yang secara langsung menyebabkan leruntuhan teri evolusi.
Dalam bukunya, Darwin menyatakan bahwa dari teori – yang disampaikan banyak mengalami kelemahan dan dia berharap seiring perkembangan olmu dan teknologi kelemahan itu bias diperbaiki. Akan tetapi justru kebalikanya yang terjadi. Banyak saintist yang menemukan yangbertolak belakang dari teori evolusi dan para saintist malah meruntuhkan teori evolusinya.
Salah satu teori yang diruntuhkan adalah teori abiogenesis yang menyatakan bahwa mahluk hidup berasal dari benda mati berupa asama mino. Teori ini dipatah kan oleh louis pateur yan gmelakukan penelitian dengan menggunakan tabung leher angsa. Dalam penelitian ini mahluk tidak terbentuk jika tidak ada telur atau larava pada bendamati tersebut.
Meskipun para saintis berusaha untuk menggugurkan teori tersebut, para evolusionis tetap berusaha u;ntuk membuktikan kebenaran tori tersebut, akan tetapi uasah amereka selalu gagal.
Pada akhir abad 20 banyak sekali para ilmuan yan bingung dan bertanya. Bumi itu pertama kali bentuknya seperti apa. Hal ini menjadi perdebatan yang sangat sengit bagi para ilmuan. Semakin modern zaman ini semakin abanyak cabang ilmu yang ditemukan untuk memperjelkas teori evolusi. Diantaranya biokimia modern yang memperlihakan nstruktur DNA yang komplks. DNA mempunyai empat urutan basa yaitu urasi, guani, pirimidin dan adenine. Basa – basa ini berfungsi untuk menyampaikan informasi yang dibutuhkan oeleh generasi selanjutnya.
Mekanisme hayalan evolusi
Darwin mnyatakan bahwa seleksi alam tidak menghasilkan mahluk baru melainkan spesies baru. Seleksi ala mini menekankan bahwa mahluk hidup yang kuatlah yang akan menang. Jean baptiste lamark menyatakan tak ada satupun mahluk yang identi dengan maluk yang lainnya akan tetapi mewariskan sifat – sifat yang diperolehnya kegenerasi selanjutnya. Contoh: pada jerapah, mula – mula leher pendek kemudian leher panjang. Proses bertambah panjang ini tidak serta merta menjadi panjang melainkan diwariskan dari generasi ke generasi.
Mendel juga meruntuhkan teori evolusi Darwin. Darwin karena pada waktu itu belum mengetahi ilmu genetika sehingga pada bukunya dia berkata’ apa bila dapat dibuktiakan ada organ kompleks yang tak mungkin terbentuk dari perubahan bertahap, maka teori ini akan runtuh.
Kebanyakan teori – teori pada waktu Darwin mencetusknya tidak banyak mempertimbangkan hal - hal lain karena wktu itu masih banyak cabang ilmu yang sekarang ada pada waktu itu belum ada sehinga banyak teorinya yang gugur.
Utnuk memperkuat tentang teori evolusi, para evolusionis menembahkan dengan factor lain yaitu mutasi. Mutasi ini dapat membentuk spesies baruyang beda dari induknya kerena mutasi ini menyebabkan rusaknya susunan basa kimi DNA.
Pada akhir – akhir ini banyak ditemukan fosil – fosil diantaranya thalophyta yan merupakan mahluk peralihan ke modern. Akan tetapi inilah yang belum nisa dijelaskan oleh ahli evolusi
Para ahli evolusi selalu mengiginkan bagaimana bentuk dari mahlluk peralihan. Apara evolusionis menyebutkan bahwa ikan coelecloath merupakan mahluk peralihan dari pisces ke repti. Akan tetapi pada waktu tahun 1930 an ikan tersebut ditemukan dan gugurlah teori tersebut. Selain itu juga ditemukan fosil burung arkheoteris yang merupakan peralihan dari reptile ke aves karena memiliki sayap. Akan tetapi, hasil penelitian lain menemukan adanya rongga udara yan mirip seperti burung sekarang yang digunakan untuk terbang. Untuk golongan manusia, manusia dianggap berasal adari kera Australiapitecus yang berarti kera dari selatan yang dianggap sebagai mahluk hidup yang lebih dekat dengan manusia. Kemudian hewan ini berevolusi menjadi homo erektus dan menjadi manusia modern yang disebut homo sapiens.
Dalam penciptaannya, mahluk hidup sudah diciptakan dengan sempurna, akan tetapi para evolusionis untuk memperkuat teorinya dibuat scenario karikatur yang menyestakan manusia. Banyak dibuat tiruan – tiruan dari tengkorak yang mirip dengan tengkorak manusia.
Petualangan ikan salmon yang menakjubkan
Iakn salmon merupakan suatu spesies ikan yang banyak mencengangkan manusia terutama para ilmuan. Para ilmuan ini tercengang karena ikan salmon ini memiliki keistimewaan yaitu bias melakukan migrasi meninggalkan tempat kelahiranya kesuatu tempat yang berbeda ekosistemnya dengan ekisistem tempat dilahirkannya kemudian kembali ketempat dia dilahirkan.
Ikan salmon ini berada di pantai barat amerika kemudian menyeberangi Alaskan kemudian kedaerah samudra pasifik. Setelah melakukan migrasi ini ikan salmon ini akan kembali kedaerah asalnya sehingga jalur perjalannya ini mirip seperti busur. Lama ikan salmon in bertualang disamudra yaitu selama 2 tahun. Dalam migrais ini ikan salmon harus bisa bertahan terhadap perbedaan salinitas air. Agar bias bertahan terhadap saliniatas air ini ikan salmon ini melakuka perubahan genetic.
Siklus kehidupan ikan salmon oni adalah ikan salmon ditelurkan disungai dimana induknya hidup kemudian telur itu menetas. Selama setelah menetas anak ikan salmon ini mendapatkan cadangan makanannya dari kuning telur. Setelah kandungan telur iuni habis makaanak ikan tersebut akan mencari makanan sendiri. Untuk mencariu makanan sendiri, iakan ini berenag mengikuti aliran – aliran air sungai sampai mereka berenag melewati samudra pasifik. Setelah melakukan migrasi hewan – hewan ini akan kembali ketempat mereka ditelurkan.
Ha yang membuat para ahli ikan keheranan adalah kemampuan ikan untuk kembali kedaerah mereka ditelurkan. Untuk kembali keadaerah mereka ditelurkan ikan salmon mempunyai daya ingat yang kuat .
Hal ini terjadi pada sebuat\h peternakan ikan di amerika barat. Ikan salmon yang telah lepas kembali kedaerah kolam tempat mereka ditelurkan.
Untuk kembali ke tempat mereka ditelurkan, ikan salmon ini harus berjuang melawan arus sungai. Kebanyakan sungai di pantai barat amerika curam – curam. Untuk bias sampai ditempat tujuan, ikan salmon ini harus bias lonncat tinggi – tinggi. Untuk melakukan hal ini, ikan salmon ini harus memiliki tenaga yang cukup dan sumber energi ini berasala dari energi yang sudah disimpan selama melakuakan migrasi. Setelah sampai ditempat asalnya ikan salmon ini akan betelur.
Lebah madu
Lebah madu merupakan hewan penghasil suatu cairan yang manis dan mempunyai banyak vitamin dan mineral. Madu ini mempuyai banyak mamfaat baik sebagai obat maupun obat – obatan. Banyak sekali kelebihan – kelebihan yang dimiliki oleh lebah madu ini yang bisa dijadikan pembeljaranbagi manusia. Pelajaran tersebut antara lain mengenai sistem perorganisasian yang rapi. Dalam organisasi lebah madu terdapat lebah yang berfungsi sebagai lebah pekerja dan lebah ratu. Lebah pekerja bertugas mencari madu.
Untuk membentuk setengah kilogram madu dibutuhkan lebih dari 4 juta nektar tumbuhan. Untuk mencari nektar tumbuhan in lebah madu akan berkelana dan setelah ditemukan nektar ini akan kembali kesarangnya. Ketika telah tiba disarangnya lebah ini akan memberikan kesempatan kepada lebah madu yang lain untuk mencicipi rasa nektar tersebut untuk diketahui kualitasnya. Setelah temen – temen lebah ini mengetahui kualitas nektar ini maka lebah ini akan memberikan petunjuk kepada kawanan lebah yang lain. Cara memberitahu kawanan lebah ini sangatlah unik kerena memberi tahu dengan gerakan tarian. Gerakan tarian ini selalu mengambil matahari sebagai tumpuan dari tarianya.
Perihal dan keguanaan dari madu ini telah Allah firmankan dalam surat al Ankabut ayat 68 - 69 yang berbunyi’ dan tuhanmu telah mengilhkan kepada lebah, buatlah sarang – sarang dibukit – bukit, dipohon – pohon kayu dan ditempat – tempat bikinan manusia. Kemudian makanlah dari pada tiap – tiap buah – buahan dan tempuhlah jala tuhanmu yang telah dimudahkan. Dari perut madu ini keluar cairan yan macam – macam warnanya. Didalamnya terdapat obat –obatan berbagai macam penyakit. Sesungguhnya pada yang demikian terdapat tanda – tanda kebesaran Allh bagi orang yang berfikir.
Migrasi kupu – kupu
Kupu – kupu merupakan salah satu jenis hewan bersayap yang sangat inidah. Kupu – kupu ini mempunyai siklus hidup yan unik. Siklus hidup dari kupu – kupu ini mulai berkembang dari telur kemudian berubah menjadi ulat kemudian kepompong kemudian kupu –kupu lemah dan terakhi adalah kupu – kupu dewasa.
Kupu – kupu mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh hewan yang lain. Hewan ini mempunyai kemampuan untuk bermigrasi meninggalkan tempat mereka di lahirkan. Hal ini dilakukan seperti ikan salmon yang meninggalkan tempat kelahirannya ketempat yang lain untuk berkembang. Kupu – kupu ini melakukan migrasi karena untuk mencukupi kebutuhan akan makanan.
Kupu – kupu diamerika ini melakukan migrasi mulai dari calipornia dan meksiko dari kanada. Pada waktu migrasi ini, kupu – kupu ini mempunyai jumlah kawanan yag sangat besar kurang lebih 4 jutaan ekor.
Ditempatnya yang baru ini kupu – kupu ini akan mencari makanan dengan sesuka haitnya karena persediaan makanan yang berlimpah. Hal ini dilakukan agar kupu – kupu mempunyai tenaga untuk kembali ke daerah asalnya.
Ketika tiba waktunya untuk kembali ke daerah asalnya, kawanan itu akan secara serentak terbang ke utara. Untuk tetapa bertahan hidup, mereka menggunakn energi yang telah terkumpul selama ditempat mereka migrasi. Selama perjalanan,hewan ini hanya mengandalkan simpanan lemak dan air sebagai sumber energi.
Setelah beberapa waktu, mereka akan sampai ke tempat mereka ditelurkan. Disini mereka akan bertelur. Setelah mengeluarkan telur maka akan terjadi fenomena yang samgat menakjubkan karena jutaan dari kupu – kupu ini mati secara serentak
Dari hal ini banyak sekali yang kita dapat pelajari yaitu bagaimana seekor kupu – kpu yan glemah dan kecil dapat bermigrasi melintasi negara hanya mengandalkan cadangan lemak dan air.
Capung
Capung merupakan hewan yang bersayap yang mempunyai sayap yang jumlahnya dua pasang. Hewan ini akan mampu terbang dengan kecepatan tinggi. Didalam tubuh hewan - ini Allah SWT telah memberikan contoh konstruksi yang sangat sempurna bagi para teknisi dan perancang pesawat. Hewan ini banyak sekali ditiru dan dijadikan contoh oleh manusia.
Manusia dalam membuat pesawat terbang menggunakan capung sebagai contoh baik bagian sayap maupun bagian tubuh yang lainnya. Untuk membuat sayap kapal ini, para tehnisi mengkaji dengan selengkap – lengkapnya mengenai struktur sayap capung ini.
Capung memiliki kecepatan yang tinggi yaitu sekitar 50 Km /jam. Ini merupkan suat kecepatan yang dapat mengalahkan para atlet maraton. Kecepatan ini karena capung ini dapat mengembangkan sayapnya hingga dia mendapat tenaga yang dahsyat.
Selain memiliki kecepatan yang tinggi, capung juga memiliki refleks yang sangat tinggi. Reflek yang sngat tinggi ini jauh melebihi pesawat tempur tercanggih yang ada sekarang ini. Hal ini terlihat dari gambar capung yang sudah diincar oleh oleh burung . ketika burung itu akan mnangkap capung, dengan refleks yang sangat tinggi capung itu terbang dan dari arah yang berlawanan datang mobil dengan kelajuan yang tinggi. Untuk menghindari bahaya yang dari depan ini diperlukan waktu yang kurang dari satu detik untuk berkelit dan capung itu akhirnya bisa menghindar dari mobil tersebut.
Biarpun pesawat tempur manusia sudah dikatakan sempurna, capung ini jauh lebih sempurna. Ketika melakukan antraksi jika pilot tiidak mengetahui letak titik horizontal bumi maka pesawat itu tidak akan bisa dikendalikan sehingga akn membahayakan penerbangan tersebut seperti menambarak bukit,saling tabrak dan lain – lain. Untuk mengantisifasi hal ini, para tehnisi kembali mengakaji capung. Dan setelah diteliti ternyata capung memiliki suatu bagian tubuh yang berperan sebgai magnit. Dan kemudian manusia meniru hal tersebut seperti yang ada pada capung dan hal ini sukses dibuat pada alat penyempurna bagian kapal sehingga pilot tidak lagi takut untuk melakukan antaraksi diudara.
Maha besar Allah yang telah membuat demikian yang sesempurna mungkin. Dalam surat alankabut ayat 20 Allah berfirman, katakanlah”berjalanlah dimuka bumi,kemudian perhatikanlah bagaimana Allh menciptakan manusia dari permulaany, kemudian Allah menjadikannya sekali lagi, sesungguhnya Allah maha kuasa atas segala sesuatu.
Dokumentasi fakta penciptaaan
Manusia diciptakan dari sel tunggal kemudian membelah terus menerus. Dalam pembelahannya ini selalu terjadi secara geometri. Sel tunggal ii membelah menjadi 2 kemudian 4,16,36,64 dan seterusnya. Setelah melakukan pebelahan zigot ini kemudian terbentuk blastula kemudian gastrula,organogenesis. Hal ini sesuai dengan firman Allah dalam QS alqiamah yag artinya”apakah manusia mengira, bahwa dia akan dibiarkan saja penanggung jawabannya. Bukankah diadahulu setetes mani yang ditumpahkan kerahim kemudian itu berubah menjadi darah lalu allah menciptakan dan menyempurnakannya. Lalu Allah menjadikan dari padanya sepasang laki –lai dan perempuan.
Baga n dari proses pembelahan zigot:
Sebelum menjadi sel tuggal sel telur yang belum dibuahi mengalami pematangan. Dalam proses pematangan sel telur terjadi berbagai keajaiban bagi orang yang berfikir. Sel teliur ini dihasilkan oleh ovarium kemudian dipindakan ke tuba palofii kemudian dibuahi oleh sperma. Kemudian ditempelkan pada endometrium. Dalam proses pemindahan dari ovarium ke tuba palofii,pada saluran palofii terdapat cilia. Cilia iilah yang menggerakkan sel telir ini. Dalam melakukan gerak ini, cilia melakukan gerakan yang teratur yang sangat menakjubkan. Cilia ini dlam koloninya mempuyai bentuk sepoerti hamparan permadani yang sangat luas. Dilihat dari besarnya, cilia memiliki nemtuk yang kecil jika dibandingkan dengan sel telur. Akan tetapi dalam melakukan kerja, cilia ini tidak rusak karena adanya sistem kerja sama yang sangat baikantar cilia.
Bentuk sperma
Sperma merupakan sel gemetis yang dihasilkan o;eh kelenjar kelamin yang berada di testis. Sperma ini membawa sel genetis dari laki – laki. Sperma ini mempunyai 23 kromosom. Didalam kromosom ini terdapat gamet –gamet yang akan mengatur sifat – sifat dari calon –calon individu baru. Sperma ini mempunyai akrosom yang terdapat pada ujung kepala. Akrosom ini terbuat dari badan golgi. Akrosom ini mempunyai hormo yang bisa menembus sel telur yang mempunyai dinding yang tebal. Untu kdapat bergerak bebeas sel sperma ini mendapat bahan bakar dari glukosa dari yang sudah menyiapkan glukosa dalam bentuk ATP.
Dalam QS surat Al waqia ayat 57 -59 Allah berfirman yang artinya kami telah menciptakan kamu, maka mengapa kamu tidak membenarkan hari kebangkitan. Maka terangkanlah kepadaku tentang nutfah yang kamu pancarkan. Kamulah yang menciptakanya ataukah kami yang menciptakannya?
Bagan dari sel sperma
Dalam melakukan misinya yaitu sampai kesel telur,300 juta sel sperma bersaing untuk sampai kesana. Dai 300 juta ini hanya satu sel yang sampai pada tujuan dalam melakukan perjalanannya tersebut. Sperma mendapatakan bahaya yang sangat mematikan karena untuk sampai ketempat sel telur harus melewati suasana asam yang terdapat pada saluran rahim. Agar sperma tidak punah, maka pada waktu pembentukan sperma ditambahkan basa seingga bisa hidup bertahan dalam suasana basa terebut.
Pembentukan yang menakjubkan
100 spermayang sampai didekat sel telur terus melakukan kompetisi. Sperma – sperma ini harus bisa melewati dinding telur yang keras. Untuk bisa menembus sel telur, sperma dilengkapi oleh suatu alat yang digunakan untuk menembus sel tersebut. Setelah sel sperna tersebut menembus dinding telur, maka sperma yang lain tidak akan bisa menembus lagi, hal ini karena susunan wnzim dan susunan protein dari dinding telur sudah berbeda. Setelah sperma sampai didnding se; telur, maka ekor sperma yang sampai dinding telur,maka ekor sperma tersebut akan terlepas kerena jika tidak, akan mengakibatkan sel telur rusak.
Embrio
Dalam perkembangannya menjadi embrio terjadi beberapa tahapan. Tahapan tersebut antara lain sel – sel membelah membentuk blastula, kemudian gastrula,organogenesis dan ternentuk embrio. Sel telur yang sudah dibuahi bergerak ketuba palofii kemudian ke endometrium. Inti membelah ditengah embrio sedangkan yang diluar sel membentuk plasenta. Ini terjadi setelah 4 hari kemudian menempel diendometrium dengan menggunakn enzim.
Construktor in mother worm
Sel –sel tersebut membelah diri sehingga bentuknya sama. Pada perkembangan pertamanya terjadi perkembangan otak. Dalam otak ini terfapat 10 milion sel otak yang saling bersambung dan menempati posisinya dengan sendirinya. Setelah perkembangan otak terjadi perkembangan tangan . tangan berasal dari benjolan – benjolan kemudian terjadi pemutusan sehingga terbentuk lima jari tangan. Setelah terjadi pembentukan tangan terjadi pembentukan mata. Pada waktu pembentukan mata, mata terbrntuk dari suatu pusaran, kemudian terjadi perkembangan sehingga bentuknya berlapis –lapis.
Pada QS an nahl ayat 78 Allah berfirman yang artinya”dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu apapun . dan dia memberikan kamu pendengaran, penglihatan dan hati agar kamu bersukur.
Keajaiban alkuran
Pada waktu pembentukan tubuh,setelah dibentuk darah, dibentuklah tulang yang dibungkus oleh tulang kemudian tulang ini dibungkus oleh otot .hal ini terdapat paa QS almukmin ayat 14 yang mempunyai arti “ lemudian air mani itu kami jadikan segumpal darah lalu segumpal drah itu kami jadikan segumpal dagig dan segumpal daging itu kami jadikan tulang belulang. Lalu tulang belulang itu kami bungkus dengan daging kemudian kami jadikan dia mahluk berbentuk lain, maha suci Alla h pencipta yang paling baik.
Pada perkembangan embrio , embrio in mengalami tiga fase yaitu pre-embrionik; dua setengah minggu pertama, embrionik; sampai akhir minggu ke delapan, dan janin; dari minggu ke delapan sampai kelahiran.”
Dalam Al Qur’an dipaparkan bahwa manusia diciptakan melalui tiga tahapan dalam rahim ibunya.
“… Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?” (Al Qur’an, 39:6)
Sebagaimana yang akan dipahami, dalam ayat ini ditunjukkan bahwa seorang manusia diciptakan dalam tubuh ibunya dalam tiga tahapan yang berbeda. Sungguh, biologi modern telah mengungkap bahwa pembentukan embrio pada bayi terjadi dalam tiga tempat yang berbeda dalam rahim ibu. Sekarang, di semua buku pelajaran embriologi yang dipakai di berbagai fakultas kedokteran, hal ini dijadikan sebagai pengetahuan dasar. Misalnya, dalam buku Basic Human Embryology, sebuah buku referensi utama dalam bidang embriologi, fakta ini diuraikan sebagai berikut:
“Kehidupan dalam rahim memiliki tiga tahapan: pre-embrionik; dua setengah minggu pertama, embrionik; sampai akhir minggu ke delapan, dan janin; dari minggu ke delapan sampai kelahiran.” (Williams P., Basic Human Embryology, 3. edition, 1984, s. 64.)
Fase-fase ini mengacu pada tahap-tahap yang berbeda dari perkembangan seorang bayi. Ringkasnya, ciri-ciri tahap perkembangan bayi dalam rahim adalah sebagaimana berikut:
- Tahap Pre-embrionik

Pada tahap pertama, zigot tumbuh membesar melalui pembelahan sel, dan terbentuklah segumpalan sel yang kemudian membenamkan diri pada dinding rahim. Seiring pertumbuhan zigot yang semakin membesar, sel-sel penyusunnya pun mengatur diri mereka sendiri guna membentuk tiga lapisan.
- Tahap Embrionik
Tahap kedua ini berlangsung selama lima setengah minggu. Pada masa ini bayi disebut sebagai “embrio”. Pada tahap ini, organ dan sistem tubuh bayi mulai terbentuk dari lapisan- lapisan sel tersebut.
- Tahap fetus
Dimulai dari tahap ini dan seterusnya, bayi disebut sebagai “fetus”. Tahap ini dimulai sejak kehamilan bulan kedelapan dan berakhir hingga masa kelahiran. Ciri khusus tahapan ini adalah terlihatnya fetus menyerupai manusia, dengan wajah, kedua tangan dan kakinya. Meskipun pada awalnya memiliki panjang 3 cm, kesemua organnya telah nampak. Tahap ini berlangsung selama kurang lebih 30 minggu, dan perkembangan berlanjut hingga minggu kelahiran.
Pada QS az sumar allah berfirman “ dan dia menjadikan kamudari seorang diri dan kemudian dia jadikan daripadanya istri dan dia menurunkan utntuk kamu 8 ekor yang bersamaan dari binatang ternak. Dia menjadikan kamu dalam perit ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Allah tuhan kamu yang mempunyai kerajaan, tidak ada tuhan selain dia maka bagaimana kamu dapat palingkan?
Plasenta
Plasenta adalah bagian dari tubuh embrio yang mempunyai fungsi yaitu mentransfer zat –zat yang dibutuhkan embrio dri ibunya . plasenta ini lebih canggih dari setiap alat yang duciptakan manusia. Plasenta ini mempunyai susunan yang kompleks dan tidak ada yang mampu menyamainya, dalam plasenta ini terdapat saringan sehingga nutrisi untuk embrio sudah terbebas dari kontaminasi. Dalam plasenta ini terdapat 2 arteri dan 1 vena.hal ini untuk mempermudah transper darah dan pengeluaran CO2.
Kelahiran
Kelahiran seorang bayi merupakan kejadian yang sangat dituggu oleh setiap pasangan suami istri. Dalam melakukan persalinan, bahaya besar sangat menggangg karena jabang bayi harus melewati tulang panggul ibu yang sempit. Akan tetapi Allah sudah menciptkan segala sesuatu dengan sempurna. Untuk menghindari rusakna otak, Allah menedesain otak bayi menjadi lentur sehingga dapat melewati tulang panggul.
Dalam QS yasin ayat 77 -79 Allah berfirman Dan apakah manusia tidak memperhatikan bahwa kami menciptakan mereka dari setitik mani, maka tiba – tiba dia menjadi penantang yang nyata. Dan dia membuat perumpamaan bagi akami dan dia lupa pada kejadiannya. Ia berkata siapa yang dapat menghidupkan tulang belulangyang telah hancur luluh? Katakanlah dia akan dihidupkan oleh tuhan yang menciptakannya kali pertama da n dia maha mengetahui tentang segala mahluk.

sumber : http://taufiqmtk08.wordpress.com/2009/04/01/akibat-darwinisme-bagi-kemanusiaan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar